GRAFOLOGI (Seni Membaca Tulisan)

hohoi... setelah mencari cari tentang grafologi kesana kemari.. akhirnya nemu juga. ^.^
Ini dia sedikit sharing..

Grafologi Adalah Ilmu Yang Mempelajari Kepribadian Seseorang Lewat Analisa Tulisan Tangan, Keakuratan Grafologi Sendiri Antara 80-90%.

Nah Saya Memang Tidak Terlalu Mengerti. Jadi Saya Hanya Dapat Memberi Garis Besarnya Saja Ya.

Ukuran Tulisan

Ukuran Tulisan Besar: Orang Ini Cenderung Senang Diperhatikan Banyak Orang, Selalu Ingin Didengarkan Dan Tampil Di Depan, Juga Gemar Berpikir Yang Muluk-Muluk. Berdarah PanasDan Tak Suka Berpangku Tangan.
Ukuran Tulisan Sedang: Orang Yang Tulisannya Sedang Adalah Orang Yang Simpel,Praktis. Netral Dan Tenang.

Ukuran Tulisan Kecil: Orang Bertulisan Kecil Cenderung Tidak Suka Diperhatikan Banyak Orang, Cenderung Lebih Pendiam Dan Mandiri, Lebih Memperhatikan Hal-Hal Detail.

Tekanan

Tekanan Yang Kuat: Orang Yang Tekanan Tulisannya Kuat Sehingga Menyebabkan Bekas Di Balik Kertasnya Emosionalnya Tinggi, Mendalami Perasaan Baik Bahagia Maupun Sedih. Mempunyai Keinginan Yang Kuat. Ia Juga Bertekad Bulat.

Tekanan Yang Ringan: Orang Dengan Tekanan Ringan Tandanya Ia Memiliki Karakteristik Yang Santai Dan Tenang, Toleransi Tinggi. Tapi Susah Mengambil Keputusan. Dan Mudah Terpengaruh. Tidak Menyukai Kekerasan, Suara-Suara Bising, Dan Sinar Yang Terlalu Terang.

Semakin Kuat Tekanannya, Semakin Besar Juga Emosional Orang Tersebut.

Kemiringan

Miring Ke Kanan: Orang Tulisan Miring Ke Kanan Cenderung Ekspresif, Juga Emosional. Ia Suka Bergaul Dengan Orang-Orang, Ramah Dan Lebih Terbuka. Aktif, Menyukai Tantangan, Dan Selalu Bergerak. (Ekstrovert)

Tegak Lurus: Orang Dengan Tulisan Tegak Lurus Cenderung Tenang, Dapat Mengendalikan Dan Menahan Diri, Juga Tidak Emosional Dalam Menghadapi Masalah, Juga Dapat Mengandalkan Diri Sendiri. Ia Adalah Orang Yang Netral. Berpikiran Jernih.

Miring Ke Kiri: Orang Yang Tulisannya Miring Ke Kiri Ini Cenderung Menyimpan Emosinya, Juga LebihSuka Menutup Diri, Lebih Protektif Dan Juga Berpikiran Logis. Anda Tidak Terlalu Suka Keluar Dan Menghadapi Dunia. (Introvert)

Miring Ke Segala Arah: Orang Yang Tulisannya Miring Kemana-Mana Ini Adalah Orang Yang Tidak Konsisten, Susah Diramalkan. Juga Belum Menentukan Tujuan Hidup.

Sambung

Tulisan Sambung: Orang Yang Tulisannya Sambung Cenderung Menyukai Aturan, Juga Logika. Suka Bersosialisai, Pandai Memahami Hubungan Dan Bagaimana Segala Hal Saling Berhubungan. Ia Juga Suka Bertemu Dengan Orang Banyak, Dan Suka Berbicara.

Tulisan Setengah Sambung: Orang Bertulisan Setengah Sambung Setengah Lepas Ini Cenderung Memiliki Sifat Yang Pemalu, Ia Juga Seorang Idealis Yang Agak Sulit Menjalin Hubungan.

Tulisan Tidak Sambung: Orang Dengan Tulisan Yang Tidak Sambung Cenderung Cerdas Dan Seksama. Ia Juga Suka Berkonsentrasi, Berpikir Sebelum Bertindak. Ia Orang Yang Detail Serta Memiliki Ide-Ide Yang Original.

Jarak Antar Tulisan

Tulisan Dempet-Dempet: Orang Yang Tulisannya Dempet-Dempet Ini Gemar Sekali Bergaul Dan Berkumpul Dengan Orang-Orang Banyak.

Tulisan Renggang-Renggang: Orang Dengan Tulisan Yang Renggang-Renggang Cenderung Membutuhkan Ruangan, Tidak Berpikiran Yang Aneh-Aneh, Terkadang Ia Merasa Tersingkirkan. Tidak Terlalu Mudah Berkumpul Dengan Orang-Orang.

Arah Tulisan

Tulisan Ke Atas: Orang Yang Tulisannya Miring Ke Atas Cenderung Memiliki Sifat Yang Optimis. Yakin Pada Hal Yang Ingin Ia Capai. Ia Orang Yang Energik Juga Tegas.

Tulisan Tetap Lurus: Orang Ini Adalah Orang Yang Cenderung Perfeksionis, Dan Juga Agak Sulit Bergaul.

Tulisan Ke Bawah: Orang Dengan Tulisan Miring Ke Bawah Tandanya Ia Lelah Atau Sedih Karena Suatu Hal. Hatinya Sedang Dilanda Masalah Atau Galau. Ia Adalah Orang Yang Tertekan. Kemungkinan Ia Adalah Orang Yang Menutup Diri.

Bentuk-Bentuk Huruf

Bulat-Bulat Melingkar: Orang Dengan Tulisan Bulat-Bulat Ini Tandanya Ia Adalah Orang Yang Mudah Bergaul, Easygoing Dan Alami.

Tajam-Tajam: Orang Yang Tulisannya Tajam-Tajam Sudutnya Itu Cenderung Agresif, Dan Juga To The Point. Energinya Juga Kuat.

Kotak-Kotak: Orang Yang Bertulisan Kotak-Kotak Ini Cenderung Berpikir Realistis, Ia Juga Praktek Berdasarkan Pengalaman.

Coret-Coret Abstrak: Orang Yang Memiliki Tulisan Coretan Abstrak Yang Tidak Beraturan ini Cenderung Memiliki Karakter Artistik, Ia Juga Tidak Memikiki Standar.

Huruf-Huruf

Huruf “O”: Huruf O Dengan LingkaranYang Kecil Menandakan Ia Memiliki Rahasia Tersendiri.

Huruf O Yang Mengarah Ke Kanan Menandakan Adanya Sebuah Kebohongan.

Huruf “T”: Huruf T Yang Unik Dan Tidak Biasa Menandakan Ia Adalah Orang Yang Kreatif.

Letak Palang – Pada ‘t ‘:

- Kiri: Seorang Yang Berkepribadian Waspada, Tidak Mudah Mempercayai Orang.

- Kanan: Seorang Berkepribadian Handal, Juga Teliti. Memiliki Sikap Pemimpin.

- Tengah: Seorang Yang Berkepribadian Kurang Orisinil, Sangat Bertanggung Jawab.

Huruf “I”: Huruf ‘i’ Dengan Titik Menandakan Anda Orang Yang Kreatif.



Gambar-Gambar:







Segitu aja ya...
Semoga bermanfaat,
Salam Semangat!! (^.^)/

Komentar

Postingan Populer