Mengatasi "cannot connect to camera " Pada Smartphone Xiaomi


Jpret!  Jpret!  Ahay... yang hobi selfie gae mau dong ya.. kalo tiba-tiba kamera hape ngeblank cuma keliatan item. Gak keliatan apa-apa, apalagi muka kita. Trus ada tulisan peringatan "cannot connect to camera ". Uwh! Sebelnya tuh disini kan ya? (nunjuk muka tetangga).  Hehehe  kasus kayak gini biasanya sih di hape Xiaomi. Oke tenang... Kagak usah panik.  Ni momo kasih solusinya+screenshot nya.



Step by Step :
1. Masuk ke Security App
2. Pilih" Manage App Permissions"
3. Kemudian pada tab "Permission"  pilih "Use Camera" .
4. Pada Use Camera terdapat berbagai aplikasi kamu yang sudah terinstall.  Perhatikan tanda disebelahnya.  Ada tanda silangnya.  Tanda silang ini lah yang menyebabkan munculnya pesan peringatan "cannot connect to camera ". Karena aplikasi tersebut tidak punya ijin untuk mengakses kamera.  Jadi perlu kita ganti perijinan nya. Pilih aja aplikasi yang mau diubah perijinannya
5. Setelah kita pilih akan muncul option "Allow,  Ask, Deny".  Yang awalnya Deny kita ganti aja Allow.  Jadinya pilih yang Allow ya...  TARAAAA!  Udah deh,  keluar ke menu.  Sekarang kameranya udah bisa dipake lagi.  Udah g pucing pala berbie lagi kan? 

Komentar

Postingan Populer