Cara Mengatasi Mata yang Terkena Air Sambal


Hey hoo... setelah sekian lama memo balik lagi nich.. 
Memo mau bagi-bagi tips buat viewer yang kebetulan bernasib sama nich ma bundandari memo yang abis kecipratan air sambel di matanya. Jadi pas bunda nyiapain sarapan, trus tiba-tiba dari belakang adek ane nongol tuh pake bawa sepiring eh semangkuk sop lengkap dengan sambelnya. Walhasil tubrukan deh sama bundandari. Trus nyiprat tuh sambel masuk ke mata. Bunda panik dong ya.. trus langsung deh ke kamar mandi basuhin tu mata pake air mengalir. Ingat! jangan dikucek!Sebagai anak kekinian *tsaaah* memo langsung tanya tuh ma eyang google, truz nemu deh tips kayak gini:
  1. Cabai mengandung minyak sehingga akan sulit dibersihkan dengan cabai sehingga perlu waktu agak lama untuk meredakan rasa perih. Nyalakan keran kemudian biarkan air mengalir membasuh area mata anda.
  2. Ambil minyak goreng (minyak zaitun juga boleh) dari botol, oleskan ke sela-sela jari kaki dan sela-sela jari tangan secara merata.
Tak lama setelah kaki dioles minyak, mata yang kena sambel akan mengeluarkan cukup banyak air. Kemudian... TARAAAA! mata anda akan beragsur-angsur membaik dan tidak pedih lagi. Emang kalo dipikir-pikir jauh juga sih dari kaki naik ke mata. Kayak gak ada hubungannya gitu, tapi trust me, it works!
Oke sekian dulu tips dari memo, semoga bermanfaat, salam semangat!!



Komentar

Postingan Populer